welcome

welcome to rohis muslim SMA N 12 batam

Rabu, 07 Maret 2012

Mengapa Muslim itu Bersaudara?


Mengapa Muslim itu Bersaudara????


Firman Allah Swt yang artinya :
"Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara . Karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu itu dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat ." (Q.S. Al-Hujurat : 10 )
Kita sebagai umat Islam adalah bersaudara. Sebagaimana tercantum dalam Alqur'an dan juga Hadis-hadis Nabi SAW. 
Namun, tentu timbul pertanyaan mengapa demikian?? Bahkan seseorang yang tidak kita kenal, namun dia seorang muslim yang taat juga saudara-saudara kita??? 
Jawaban atas semua pertanyaan ini adalah karena kita seiman dan satu hati. Kita sama-sama memiliki tujuan yang sama di muka bumi ini. Tujuan itu adalah mengabdikan diri kepada Allah, menyembah kepada Allah dan juga memperjuangkan agama ini sampai kita meninggalkan kehidupan dunia ini. 
Akan tetapi, kalau kita lihat dalam kehidupan ini,  mengapa banyak umat muslim ( yang seiman dan seakidah) banyak yang merasa tidak perduli, acuh rak acuh dan tidak pernah memikirkan umat muslim yang lain?? 
Jawabannya adalah kurangnya pengahayatan kita terhadap tujuan-tujuan dasar kita dalam kehidupan di muka bumi ini.
Walaupun kita berasal dari kelompok yang berbeda, golongan yang berbeda, suku yang berbeda, partai politik yang berbeda,  dan banyak hal-hal lain yang berbeda,tapi hakikat tujuan kita dalam hidup ini adalah sama.
 Oleh karena itu, jangan sampai perbedaan-perbedaan ini membuat kita berpecah belah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar